Detail Spesifikasi Apple MacBook Air M1

Advertisement

Detail Spesifikasi Apple MacBook Air M1 mengambil ide Anda tentang apa itu MacBook Air, dan membuangnya ke tempat sampah daur ulang. Ya, itu masih memiliki estetika irisan ikonik yang sama, tetapi Apple Silicon membuatnya jauh lebih kuat dan mampu daripada sebelumnya. Dengan demikian, era baru dimulai untuk MacBook Air era dengan kekuatan kelas Pro yang menantang PC Windows berbasis Intel dan sering kali mengalahkan mereka.


Sebagai calon pembeli MacBook sendiri, saya senang mengatakan bahwa MacBook Air M1 baru menawarkan peningkatan kinerja yang serius dibandingkan pendahulunya, dan juga lebih banyak jam masa pakai baterai.


Dirilis bersamaan dengan M1 Macbook Pro, ini adalah model Macbook Air paling kuat yang dilengkapi prosesor Apple M1 hemat energi baru. Prosesor Apple baru yang dirancang dan dibuat sendiri dan hanya ditampilkan di jajaran Macbook Air dan Macbook Pro.


Prosesor M1 memiliki kecepatan clock 3,2 GHz dan jauh lebih hemat energi dibandingkan prosesor Intel, memungkinkan penggunaan hingga 18 jam dengan kapasitas baterai yang sama seperti model sebelumnya. Karena prosesor baru, perangkat ini tidak mendukung emulasi Window.


Namun ia menampilkan GPU 8-Core terintegrasi yang berbagi memori 8 GB dengan sistem melalui integrasi Terpadu. Spesifikasi Macbook Air lainnya cocok dengan model sebelumnya dengan opsi penyimpanan tingkat awal 256 GB dan hanya 2 port USB 3.1.


Penyimpanan default untuk model ini adalah SSD 256 GB yang tidak dapat dilepas. Ini dapat ditingkatkan ke 512 GB, 1 TB atau 2 TB pada saat pembelian. Layar Retina Layar Lebar 13,0″ resolusi tinggi (2560×1600) Layar lebar dengan lampu latar LED adalah satu-satunya jenis layar dan resolusi yang tersedia untuk model ini. Layar mendukung tingkat kecerahan 500 nits dan fitur teknologi True Tone.


Detail Spesifikasi Apple MacBook Air M1

Bagaimana Spesifikasi Apple MacBook Air M1 ?

MacBook Air ini hadir dengan MacOS 11.0.1 (20B29) dan berjalan pada prosesor Apple M1 3,2 GHz tanpa kemampuan Turbo Boost. Perangkat ini tidak memiliki GPU khusus tetapi memiliki fitur GPU 8-core terintegrasi yang berbagi memori dengan sistem.


MacBook Air ini memiliki RAM 8 GB sebagai standar tetapi dapat ditingkatkan hingga 16 GB pada saat pembelian. Berbeda dengan jajaran Macbook Air sebelumnya, RAM yang digunakan pada perangkat ini menyatu dengan memori onboard.


MacBook Air dilengkapi dengan baterai polimer lithium 49,9 watt-jam yang menyediakan hingga 18 jam penggunaan web nirkabel atau Film. Masa pakai baterai yang lebih lama dicapai dengan prosesor Apple M1 yang lebih hemat energi yang digunakan dalam model ini. Generasi sebelumnya dengan kapasitas baterai yang sama hanya mampu mencapai 12 jam runtime.


MacBook Air 13 inci ini dapat ditingkatkan dari 8 GB RAM hingga 16 GB RAM pada pembelian dan tidak dapat ditingkatkan lebih lanjut setelah pembelian. Sistem ini tidak dapat menjalankan Windows karena prosesor "M1". Ini mungkin tersedia melalui peningkatan perangkat lunak di masa mendatang, tetapi Apple belum mengonfirmasi hal ini. Dimensi perangkat ini adalah 0,61 inci x 11,97 inci x 8,36 inci dan berat rata-rata 3,0 lbs (1,4 kg).


Itulah beberapa penjelasan tentang detail spesifikasi Apple MacBook Air M1 yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat bagi para pembaca dalam menambah wawasan tentang produk tersebut. Sekian dari kami terimakasih.

Advertisement
Detail Spesifikasi Apple MacBook Air M1 | Maulana | 5