Cara Mudah Memakai Kaos Tie-dye untuk Pria

Advertisement

Corak yang berani, cerah, mungkin akan bisa menyebabkan mata pria migrain. Tidak banyak yang berani memakai kaos tie-dye yang kini kembali tren. Tie-dye bisa dibilang telah lama menjadi mimpi buruk para pria.


Sebuah kaos dengan corak pelangi yang berputar ini sudah ada sejak jauh sebelum Woodstock. Kaos ini memang tidak menjadi daftar teratas pakaian pria, tetapi keajaiban warna-warni dari kaos ini bisa diakali dengan bijak untuk tetap terlihat keren! Yuk, langsung contek caranya.


Cara Mudah Memakai Kaos Tie-dye untuk Pria

Apa itu tie-dye?

Sebenarnya arti dari "Tie-Dye" sendiri sudah ada petunjuknya di dalam nama. Suatu teknik pewarnaan resisten ini melibatkan bagian-bagian kain yang dipelintir, diikat, atau sengaja dibuat kusut sebelum akhirnya direndam dalam pewarna. Karena kaos sebelumnya sudah diikat dengan tali atau karet, seluruh kaos meninggalkan bagian material yang tidak terpapar warna. Tercipta deh, pola-pola melingkar pada kaos.


Teknik ini populer pada tahun 1960-an berkat Janis Joplin dan John Sebastian. Dengan cepat, kaos tie-dye menjadi bagian penting dari gaya psychedelic tahun 60-an hingga sekarang. Hari ini, tie-dye kembali tren berkat Dior dan Prada yang baru-baru ini menciptakan koleksi terbarunya. Tampaknya tie-dye semakin memanas tahun ini!


Tips memakai fashion item tie dye

Pakai sebagai aksesori

Belum terlalu berani menggunakan baju tie dye satu set? Pria masih banyak opsi untuk memilih aksesori yang berbau tie-dye. Saking trendinya, sekarang semua seolah-olah dibuat menjadi tie-dye. Kaus kaki, tas, syal, topi, dan opsi pilihan lainnya bisa membantu kamu terlihat psychedelic. Namun, untuk pilihan yang paling dasar, kamu bisa pilih kaus kaki tie-dye yang bisa membuat kamu tampil seperti penguasa jalanan a.k.a Hypebeast!


Sebagai pengganti kemeja putih

Menghilangkan kebiasaan yang terlalu biasa dalam fashion adalah sebuah bentuk eksperimen yang wajib. Kamu bisa menggunakan kaos tie-dye atau kemeja tie-dye dengan setelan jas untuk datang ke pameran seni atau bahkan pekan mode.


Kuncinya, tetap kenakan setelan jas klasik dan masukkan kaos atau kemeja ke dalam celana. Sebaiknya jangan memakai ikat pinggang ya. Lengkapi dengan sepatu chunky untuk tampilan yang lebih urban.


Jadikan statement gaya

Sudah mulai berani untuk menjadikan tie-dye sebagai pernyataan gaya? Kamu bisa mulai dengan memakai jaket atau kaos tie-dye yang dipadukan dengan celana tie-dye! Berani? Atau kamu juga bisa pakai kaos tie-dye lengan panjang dan pasangkan dengan kemeja polos lengan pendek.


Tambahkan aksesori kalung tipis, pasti keren banget! Yang penting, jangan pakai terlalu banyak corak ya. Pastikan fokus perhatian ada pada warna cerah tie-dye ya.


Padukan tie-dye dengan item berbau streetwear

Music festival telah menjadi momen yang tepat untuk unjuk gaya para kaum urban. Bagaimanapun, fenomena fesyen ini berakar pada zaman Woodstock, rock n roll psychedelia, dan lainnya. Untuk tampil beda dari yang lain saat konser, kamu bisa padukan atasan tie-dye dengan fashion item berbau streetwear dan sportswear.


Kamu bisa pakai bucket hat, celana pendek, sepatu kets, atau hoodie tie-dye! Karena, ingatlah: tidak ada aturan yang keras dalam fashion. Semua yang berbau hippies tidak harus dipasangkan dengan item yang hippies pula.


Pilih satu warna untuk tampilan minimalis

Untuk tampilan yang lebih minimalis, kamu bisa pilih kaos tie-dye dengan warna indigo. Atau yang paling populer di Indonesia adalah kaos shibori. Dengan munculnya tie-dye sebagai tren, kamu tidak harus betul-betul memilih kaos yang coraknya terang dan terlalu banyak warna. Tone yang netral juga bakal membuat kamu tetap trendi kok.

Advertisement
Cara Mudah Memakai Kaos Tie-dye untuk Pria | Maulana | 5