Kenali Ciri Sabun Cuci Muka untuk Kulit Berjerawat Agar Cepat Minggat

Advertisement

Sabun cuci muka untuk kulit berjerawat sering dipilih sebagai salah satu solusi untuk mengatasi  jerawat yang muncul pada wajah. Wajah merupakan bagian penting bagi penampilan. Tak heran, jika satu masalah saja muncul pada wajah, si pemilik akan langsung kebingungan mencari solusinya. Apalagi yang namanya jerawat, jika sudah menempel pada wajah, seketika akan bisa membuat penampilan menjadi berantakan. Yang menjadi pertanyaannya, apakah semua sabun jerawat yang dijual di pasaran dapat menghilangkan jerawat dengan baik? Adakah kriteria khususnya? Apabila Anda mengalami masalah jerawat pada wajah, simak informasi tentang pemilihan sabun jerawat yang aman untuk diaplikasikan pada wajah.

Kenali Ciri Sabun Cuci Muka untuk Kulit Berjerawat Agar Cepat Minggat

Memilih Sabun Cuci Muka untuk Kulit Berjerawat

Kulit berjerawat memanglah begitu menjengkelkan. Apabila Anda mendiamkannya, kadang akan terasa gatal. Tetapi, jika Anda mengutak utiknya, maka akan menimbulkan iritasi. Tak heran jika jerawat sudah muncul pada wajah, segala cara akan dilakukan. Salah satunya adalah dengan mengatasinya dengan memakai sabun muka. Agar jerawat tak makin parah, pilihlah sabun muka dengan tekstur yang pas untuk masalah wajah Anda. Sebaiknya, sabun muka untuk wajah berjerawat adalah sabun muka yang berbentuk krim dan tidak menimbulkan banyak busa. Busa pada sabun akan membuat wajah tampak kering dan jerawat akan lebih susah ditumpas.

Masih tentang tekstur dari sabun jerawat. Sabun jerawat terkadang ada yang memiliki bau yang enak karena ada kandungan parfum didalamnya. Mungkin sekilas parfum tersebut akan membuat si pemakai lebih senang dibandingkan sabun yang tidak berbau. Tetapi, jika wajah Anda berjerawat, keberadaan parfum malah bisa menambah iritasi pada jerawat dan membuat jerawat susah hilang. Jadi, tak ada salahnya jika Anda lebih memilih sabun muka yang tidak berbau. Untuk masalah bentuk, cair, krim, gel atau batang, hal tersebut bisa disesuaikan dengan selera. Yang terpenting tidak berbusa banyak dan tidak terlalu wangi.

Pemilihan sabun muka untuk wajah berjerawat juga harus berhati hati. Muka berjerawat biasanya sangat sensitive. Jika Anda sembarangan memilih produknya hanya gara gara produk tersebut ternama, maka wajah Anda bisa menjadi taruhannya. Sebaiknya, Anda mengenali kandungan kandungan yang pas untuk wajah berjerawat. Misalnya, jika jerawat menimbulkan luka sampai mengeluarkan darah, Anda bisa memilih sabun jerawat yang ada kandungan AHAnya. AHA bermanfaat sebagai anti radang sekaligus mengatasi luka pada wajah yang berjerawat. Maka dari itu, sebelum membeli, lihatlah dulu kandungan sabunnya dan cocokkan dengan masalah yang Anda alami

Namun, apabila wajah berjerawat Anda termasuk dalam wajah yang sensitive, Anda lebih baik memilih sabun dengan bahan bahan yang alami. Memang, sabun muka dari bahan alami akan meminta Anda lebih telaten dalam perawatannya karena hasil maksimalnya akan terlihat dari rutin atau tidaknya Anda dalam pemakaian. Tetapi, demi meminimalisir resiko, sabun muka berjerawat yang alami lebih direkomendasikan. Itulah gunanya Anda mengenali jenis kulit Anda karena hal tersebut akan mempermudah Anda menemukan solusinya.

Cara Merawat Wajah dengan Sabun Cuci Muka untuk Kulit Berjerawat

Sebenarnya tak hanya pemilihan produk sabun muka berjerawat saja yang mesti Anda perhatikan dalam mengatasi jerawat. Perawatan wajah berjerawat juga mesti Anda pahami agar hasilnya maksimal. Pemakaian sabun muka untuk kulit berjerawat sebaiknya dilakukan secara rutin tetapi jangan terlalu sering. Pakailah setidaknya 2 kali sehari. Pada pagi hari, Anda bisa memakainya sebelum Anda mandi atau sebelum melakukan aktivitas. Lalu, pada sore hari setelah Anda selesai beraktivitas. Pemakaian sore hari juga bisa diganti menjadi sebelum Anda beranjak istirahat pada malam harinya.

Selanjutnya, perawatan kulit muka yang berjerawat juga dapat dilakukan dengan memperhatikan cara mencuci wajah dengan sabun cuci muka untuk kulit berjerawat. Biasanya, saking jengkelnya, pemilik wajah akan sengaja menggosok kulit berjerawatnya dengan keras karena kulit berjerawat menimbulkan sensasi gatal. Padahal, yang mereka lakukan tidaklah benar. Apabila kulit digosok terlalu keras, maka akan menimbulkan iritasi dan peradangan pada wajah. Sebaiknya gosok dengan lembut dan perlahan. Pastikan pula membersihkan dengan air mengalir supaya busa pada sabun hilang dengan sempurna. Jerawat muka menghilang, Anda pun pastilah senang.

Deskripsi: sabun cuci muka untuk kulit berjerawat dapat mengatasi jerawat dengan tuntas asalkan Anda tahu jenis kulitnya, bahan sabunnya, dan cara merawat muka yang berjerawat.

 

 

Advertisement
Kenali Ciri Sabun Cuci Muka untuk Kulit Berjerawat Agar Cepat Minggat | Maulana | 5