Cara Memilih Rumah Kost Untuk Para Mahasiswa Baru

Advertisement

Sadar atau tidak mencari rumah ad interim atau indekos artinya kebutuhan bagi mahasiswa pada umumnya. memilih tempat tinggal   tentunya membutuhkan pertimbangan supaya mendapatkan kos sesuai menggunakan asa. namun terkadang poly kendala yang dijumpai waktu proses pencarian, seperti keterbatasan ketika pada mencari kos, selain itu kos yg sudah penuh, kos tidak sinkron harapan dan  banyak pertimbangan lain sebagai akibatnya sulit mencari kos sinkron menggunakan kriteria.

Nah, kamu yang yang baru saja menyandang status mahasiswa baru Jakarta  tidak perlu risi, artikel ini akan menyampaikan 9 tips menentukan kostjakarta.com yg layak dan  nyaman khusus buat mahasiswa. yuk disimak!

Cara Memilih Rumah Kost Untuk Para Mahasiswa Baru

Cara Memilih Rumah Kost Untuk Para Mahasiswa


1.      Cek syarat Keamanan

Langkah awal menentukan kos merupakan mencari tahu terlebih dahulu taraf keamanan lingkungan kos yang engkau  inginkan. Mencari tahu apakah lingkungan tadi aman asal pencuri, Difasilitasi dengan pagar yang aman artinya hal yg sebagai poin krusial yg perlu engkau  ketahui.

2.      Sesuaikan Budget

Selain keamanan saat memilih kos, tidak kalah krusial yaitu memperhitungkan budget. engkau  perlu mempersiapkan budget sebelum mencari kos supaya engkau  bisa memastikan harga sewa kos yg kamu pilih sesuai dengan budget. Jangan menentukan kos yg melebihi budget karena akan menyulitkan engkau  nantinya pada hal keuangan.

3.      ukuran Kos

Sebelum memutuskan kos mana yang akan kamu pilih, maka tentukan juga berukuran kos yg engkau  inginkan. Luas kos mensugesti harga, jadi pikirkan secara baik seberapa luas kamar  yg engkau  butuhkan.

Jika kamu jenis mahasiswa yg memiliki kegiatan padat pada kampus, sebaiknya tidak perlu memilih kamar yg ukuran luas, cukup sebagai tempat istirahat dan  menyimpan perlengkapan kuliah. Ini akan membantu kamu dalam berhemat budget.

 

4.      Fasilitas Internet

Fasilitas internet bagi mahasiswa sangatlah krusial. Kos yang dilengkapi dengan akses internet (Wi-Fi) sangat membantu engkau  dalam mengakses pembelajaran dan  mencari isu pada memperluas pengetahuan yang dihasilkan dalam kelas perkuliahan.

5.      Kamar Mandi dan  Air bersih

Hal yg selalu sebagai pertimbangan ialah kamar mandi. umumnya kos menyediakan kamar mandi dalam dan  kamar mandi luar. Siapapun engkau  pasti lebih menentukan kamar mandi dalam, namun kamar mandi dalam umumnya lebih mahal.

Bila engkau  memilih kamar mandi dalam, engkau  tidak perlu antri serta bebas menggunakannya kapanpun, begitu sebaliknya Jika memilih kamar mandi luar engkau  perlu antri serta mendapat jadwal membersihkan kamar mandi.

6.      jarak dengan Kampus

Bagi kamu mahasiswa yang tidak mempunyai tunggangan, jarak kos dari kampus sebagai pertimbangan primer. bisa dibayangkan Bila kamu memilih kos dengan jeda dari kampus yg tidak mengecewakan jauh, maka kamu perlu memakai angkutan umum  atau jasa ojek online. Tentu hal ini sangat tidak efektif sebab kamu perlu mengeluarkan porto lagi.

7.      Dapur

Siapa sih yang tidak membutuhkan dapur? Untuk memilih tempat kos yang memiliki dapur memudahkan memenuhi kebutuhan kamu Jika sedang lapar. Dapur sangat berguna bagi kamu yang senang memasak, mirip memasak air, mie serta lain-lain. memasak nyatanya bisa menghemat porto hayati kamu loh, selain itu lebih sehat serta bersih dibandingkan kuliner cepat saji yang tidak terjamin kebersihannya.

Advertisement
Cara Memilih Rumah Kost Untuk Para Mahasiswa Baru | Maulana | 5