Perbandingan Camera Canon 60d dengan Camera Canon 70d

Advertisement

Persoalan kamera, maka Canon jagonya dalam menciptakan berbagai jenis kamera. Setiap tahun canon selalu mengeluarkan versi terbarunya dan menyempurnakan versi yang lama. Contohnya seperti camera eos 70d yang merupakan penerus dari canon eos 60d. Meskipun kedua kamera DSLR ini tampak mirip, ada beberapa perbedaan yang menjadi perbandingan antara canon 60d dengan canon 70d. Yuk simak pembahasan dibawah ini!

Perbandingan Camera Canon 60d dengan Camera Canon 70d


1.  Kualitas Kamera Jauh Lebih Bagus Canon 70d daripada Canon 60d

Memang tidak bisa dipungkiri kalau kamera canon 70d jauh lebih bagus kualitasnya. Mengapa? Sebab, kamera ini memang versi terbaru yang memperbaiki kekurangan dari versi lama yaitu canon 60d. Resolusi kameranya mencapai 20.20 megapixel, lebih besar daripada canon 60d yang hanya memiliki resolusi sebanyak 16 megapixel. Hasil jepretan canon 70d tentunya lebih jernih dan tajam.

 

2.  Baterai Camera Canon 60d Lebih Tahan Lama dibandingkan Canon 70d

Sebagai versi lama, bukan berarti kamera canon 60d ini tidak punya kelebihan yang bisa dibandingkan dengan canon 70d. Salah satu hal yang membuat kamera canon 60d lebih baik adalah baterai 180shot-nya lebih tahan lama. Canon 70d baterainya berjumlah 920 shots sedangkan canon 60d lebih tinggi lagi yaitu 1100 shots. Standar ini diukur dengan melihat seberapa banyak gambar yang berhasil diambil sebelum baterai habis.

 

3. Canon 60d Anti Debu dan Tahan Air daripada canon 70d

Kamera semi pro yang menjadi andalan para fotografer ini memiliki body yang terbuat dari bahan plastik.  Meskipun begitu, kamera ini termasuk kokoh karena tahan dari cuaca yang buruk. Ada segel pada kamera canon 60d yang dapat mencegah air masuk ke kamera. Hal tersebutlah yang membuat kamera canon 60d lebih tahan air dan anti debu. Namun, meski tahan air, jangan pernah menenggelamkan kamera ini ya!

 

4. Waktu Delay saat Menyalakan Kamera Lebih Cepat Canon 60d dibandingkan Canon 70d

Berbicara selera, tentunya diluar sana pasti ada yang lebih menyukai canon 60d daripada canon 70d. Bahkan di Indonesia sendiri, canon 60d terbilang kamera yang cukup laris dan banyak peminatnya. Dibandingkan dengan canon 70d, kamera canon 60d punya kelebihan lain yaitu waktu delaynya 0.1 second. Lebih cepat daripada canon 70d yang 0.15 second. Saat dihidupkan, kamera butuh waktu untuk benar-benar nyala. Begitu juga ketika mengambil gambar pertama kalinya.

 

5. Harga Camera Canon 60d Lebih Murah daripada Canon 70d

Perbandingan terakhir yang membedakan kedua kamera ini tentu terletak dari harganya. Harga kamera canon 60d, lebih murah daripada canon 70d. Wajar saja bila canon 70d dipatok dengan harga yang mahal, sebab kamera ini memiliki fitur-fitur yang lebih up to date dari versi lamanya. Harga pasaran canon 60d biasanya berkisar antara 5 sampai 6 juta. Sedangkan untuk canon 70d harganya sekitar 7 juta.

 

Bagi anda yang belum memiliki cukup uang untuk membeli kamera canon 70d, maka canon 60d bisa menjadi pilihan terbaik. Kamera ini dibekali dengan fitur sensor CMOS dan teknologi DIGIC 4 yang bisa menangkap gambar dengan cepat. Bagaimana? Apakah anda tertarik untuk membeli kamera canon 60d? Jika iya, anda bisa mendapatkan kamera ini di toko online blibli.

Advertisement
Perbandingan Camera Canon 60d dengan Camera Canon 70d | Maulana | 5