Cara Menghilangkan Flek Hitam Dengan Bahan Alami

Advertisement

Kulit merupakan salah satu hal yang penting bagi wanita karena sedikit masalah kulit saja dapat mengurangi penampilan dan menurunkan tingkat percaya diri seseorang. Namun masalah kulit bisa muncul kapan saja terutama flek hitam. Apabila ini terjadi pada anda, jangan khawatir karena saat ini sudah banyak cara menghilangkan flek hitam dengan bahan-bahan alami di rumah.

Cara Menghilangkan Flek Hitam Praktis dan Mudah
Flek hitam muncul karena kulit terlalu sering terpapar matahari. Hal ini karena sinar matahari meningkatkan produksi sel melanosit yang menghasilkan pigmen melanin atau pigmen pengatur warna kulit. Untuk itulah selalu gunakan sunscreen sebelum keluar rumah karena hampir setiap ahri wajah terpapar sinar matahari. Jika sudah terlanjut muncul flek hitam, anda bisa mengikuti tips menghilangkan flek hitam dengan masker alami berikut ini.

Cara Menghilangkan Flek Hitam Dengan Bahan Alami

1.       Kentang
Kentang tidak hanya digunakan sebagai bahan masakan namun banyak yang memanfaatkannya sebagai bahan masker. Kentang memiliki kandungan yang mampu menghilangkan flek hitam serta mengangkat sel-sel kulit mati, melembabkan kulit dan mencerahkan kulit. Cuci bersih kentang terlebih dahulu kemudian iris tipis. Tempelkan irisan kentang pada wajah selama beberapa menit kemudian bilas hingga bersih menggunakan air hangat.

2.       Lidah Buaya
Lidah buaya memang sudah dikenal memiliki banyak manfaat bagi kesehatan kulit terutama dalam hal melembabkan dan menghaluskan wajah. Kandungan antioksidan pada lidah buaya mampu menangkal radikal bebas.

Untuk menghilangkan flek hitam, ambil daging lidah buaya kemudian oleskan pada bagian wajah yang mengalami flek hitam. Pijat perlahan dan biarkan 15 hingga 20 menit. Setelah mengering, bilas hingga bersih.

3.       Oatmeal
Oatmeal merupakan menu sarapan yang sehat karena memiliki banyak khasiat, cara membuatnya juga mudah yaitu hanya dengan menyeduhnya dengan air panas hingga menjadi bubur. Namun ternyata oatmeal juga sering dijadikan sebagai bahan produk kecantikan bahkan anda bisa langsung menggunakan oatmeal sebagai masker.

Untuk cara memudarkan flek hitam, anda hanya perlu mengoleskan oatmeal yang sudah dibuat menjadi pasta pada keseluruhan wajah atau bagian flek hitam saja. Oatmeal dapat membantu mencerahkan wajah, melembutkan dan menghaluskan kulit.

4.       Lemon dan Jeruk Nipis
Lemon dan jeruk nipis merupakan dua buah yang dikenal kaya akan vitamin C. Vitamin C dikenal memiliki banyak khasiat untuk wajah untuk mencerahkan wajah, melawan penuaan, menangkal radikal bebas, dan merawat kerusakan kulit akibat paparan sinar matahari termasuk flek hitam.

Caranya juga mudah, anda hanya perlu memeras lemon atau jeruk kemudian campurkan air perasan tersebut dengan air secukupnya. Hal ini agar tingkat keasaman yang terkandung tidak merusak dan mengiritasi kulit. Oleskan campuran tersebut ke kulit wajah atau bagian flek hitam dengan menggunakan kapas kemudian bilas dengan air setelah mengering.

Agar lebih praktis, anda bisa langsung menggunakan produk yang mengandung vitamin C yaitu rangkaian produk Garnier Light Complete mulai dari pembersih wajah, scrub wajah, serum, cream, hingga sleeping mask. Penggunaan secara rutin akan mampu menghilangkan flek hitam serta membuat kulit wajah lebih cerah, glowing, dan sehat.

Inilah beberapa cara menghilangkan flek hitam yang bisa anda lakukan sendiri di rumah. Anda juga bisa dengan mudah menemukan bahan-bahan tersebut namun jika anda tidak punya banyak waktu untuk membeli bahan dan mengolahnya maka bisa langsung menggunakan produk yang mengandung bahan tersebut salah satunya seperti yang sudah disebutkan yaitu Garnier. Harga produk Garnier Light Complete juga sangat terjangkau.

Deskripsi : cara menghilangkan flek hitam bisa dengan menggunakan bahan-bahan alami yang mudah ditemukan atau produk Garnier yang dapat mencerahkan kulit.
Advertisement
Cara Menghilangkan Flek Hitam Dengan Bahan Alami | Maulana | 5