Alasan Harbolnas Tak Sesuai Ekspektasi

Advertisement

Alasan Harbolnas Tak Sesuai Ekspektasi - Meski banyak promo bertebaran dari berbagai sisi hari ini, namun hal tersebut sepertinya tidak menjamin semua orang bisa bebas berbelanja. Tengok saja sejumlah kicauan dari netizen ini.

Alasan Harbolnas Tak Sesuai Ekspektasi

Di media sosial Twitter, banyak yang curhat lantaran di harbolnas ini mereka tidak bisa berbelanja dengan leluasa. Ada yang bilang harga barang incaran mereka tidak turun, di lain sisi merana karena ketiadaan uang. Ajang yang diikuti lebih dari 300 e-commerce di Indonesia disebut-sebut memberikan promo menarik kepada masyarakat Indonesia.

Seperti potongan harga hingga 90% dan cashback hingga 120%. Harbolnas memang momen pesta belanja yang paling banyak ditunggu-tunggu masyarakat Indonesia. Bahkan berdasarkan riset Shopback terhadap Harbolnas ini, sebanyak 22% masyarakat Indonesia mengaku berbelanja online pertama kalinya saat Harbolnas berlangsung.

Disamping itu, dengan bergesernya pola konsumsi masyarakat Indonesia ke online, ajang ini menjadi berkah bagi semua pihak, baik dari konsumen, pelaku e-commerce bahkan juga para UMKM dan IKM yang sudah merambah ranah ekonomi digital. Lantas apa sajakah itu, berikut adalah paparannya.

Prioritas Barang-barang yang Ingin dibeli
Sebelum memasuki periode pesta belanja online, buatlah daftar barang yang ingin dibeli dan tentunya paling Anda butuhkan. Masukkan barang-barang tersebut ke dalam wishlist yang ada di platform e-commerce kesayangan Anda.

Mengapa Alasan Harbolnas Tak Sesuai Ekspektasi?

Cermati dengan Seksama S&K Promo
Agar tidak merasa tertipu dengan promo yang ditawarkan oleh platform e-commerce saat Harbolnas, tidak ada salahnya Anda menyempatkan satu menit waktu belanja untuk membaca dengan seksama syarat dan ketentuan dari program promo yang berlaku. Pastikan promo tersebut berlaku untuk barang-barang yang ingin Anda beli.

Belanja di Saat Sepi Pengunjung
Berdasarkan data historikal Shopback, waktu yang paling sering dikunjungi masyarakat Indonesia saat pesta belanja online berlangsung adalah pukul 09:00 - 11:00 pagi. Data ini pun diperkuat dengan hasil survey yang dilakukan Shopback pada Harbolnas tahun lalu.

Dimana sebanyak 31% responden mengaku berbelanja saat Harbolnas pada pukul 09.00-12.00 dan 19% pada pukul 12.00 -15.00. Untuk mendapatkan barang yang Anda inginkan, cobalah untuk berbelanja di waktu-waktu selain waktu di atas.

Check Harga Pasar
Tidak ada salahnya untuk melakukan sedikit riset terkait harga barang-barang yang Anda beli. Harga-harga tersebut dapat menjadi acuan apakah harga yang ada di platform tersebut tidak dimanipulasi oleh penjual.

Belanja di Toko Resmi
Jika Anda ragu akan keaslian produk, belilah produk di toko resmi yang sudah mendapat verifikasi dari platform e-commerce dan memiliki rating toko yang bagus dari pengguna e-commerce.
Toko yang telah terverifikasi tentunya Anda sudah mendapatkan jaminan bahwa produk yang Anda pesan adalah produk Asli. Sempatkan juga untuk membaca secara mendalam review dan keterangan produk yang biasanya terdapat di dalam halaman produk.

Berlangganan Newsletter dari Kurator Promo
Agar tidak ketinggalan informasi promo dari beberapa e-commerce, tidak ada salahnya Anda berlangganan newsletter dari kurator promo e-commerce. Bijaklah mencari tambahan promo atau cashback yang bisa Anda dapatkan lewat aplikasi pihak ketiga.

Carilah promo belanja yang benar-benar menguntungkan Anda. Selain potongan harga yang dari e-commerce, carilah promo diskon tambahan lainnya. Biasanya ini banyak ditawarkan dari bank-bank atau sistem pembayaran rekanan saat harbolnas.

Keuntungan belanja harbolnas di blibli.com


Flash Sale Harga Miring
Promo Flash Sale Blibli berlangsung setiap hari dan menawarkan produk menarik dari kategori pilihan dengan harga miring. Temukan berbagai produk mulai harga Rp10 ribu di jam tertentu sebanyak tiga kali sehari. Dari kebutuhan ibu dan anak sampai hobi, semuanya bisa dapat diskon hingga lebih dari 50%. Jadi langsung cek Blibli Flash Sale dan jangan sampai kehabisan produknya.

Brand Deals
Blibli.com memiliki berbagai penawaran produk dari berbagai brand atau merek terbaik. Mulai dari gadget terbaru, brand fesyen kekinian, sampai peralatan elektronik yang paling anyar. Blibli.com selalu menjamin produknya 100% original. Jadi gak perlu khawatir, semua barang branded favorit pasti bisa didapatkan di sini masing-masing dengan diskon menarik. Apalagi Blibli.com bermitra bersama berbagai pemegang merek terkemuka atau internasional untuk membuka Official Online Store di Blibli.com. Sehingga barang branded yang ada di Blibli.com terjamin kualitasnya.

Game CAPIT
Setiap tahun, Blibli.com selalu memadukan program belanja online dengan gamification. Kali ini ada game seru yang bisa kamu mainkan yaitu Game CAPIT (Cara Belanja Paling Irit) hanya di aplikasi Blibli.com. Dengan game ini pelanggan dapat merasakan sensasi belanja online yang menyenangkan sekaligus bisa memperoleh barang impian melalui Tebus Produk Harga Syok.

Kumpulkan Token dan Tebus Produk Harga Syok!
Setiap belanja minimal Rp100ribu, pelanggan memperoleh 1 Token Histeria. Sebanyak 5 Token Histeria ditukarkan untuk bisa ikut CAPIT sebuah permainan di aplikasi Blibli.com (Blibli app). Cara bermain dengan mencapit “Harga Syok” agar dapat menebus jutaan produk dalam harga diskon antara 50%-90%. Ga tanggung-tanggung produk yang bisa ditebus! Mulai dari All New Honda CR-V 1.5L Turbo, sepeda motor Yamaha NMAX, logam mulia, LED TV, laptop Dell dan aneka produk lainnya dalam Harga Syok. Tapi jangan lupa untuk update aplikasi Blibli.com dengan versi yang paling baru.

Cashback 50%
Kita tentu mau menjadi smart shopper di tengah berbagai pemenuhan kebutuhan saat ini. Dan cashback bisa menjadi salah satu solusi cerdas belanja masa kini. Dari sejumlah nilai transaksi belanja di Blibli.com, pelanggan Blibli.com dapat cashback hingga 50% yang akan dimasukkan ke dalam Blipay dan cashback voucher di akun pengguna Blibli.com.

Hanya 1 Hari Cashback 100%
Dan yang paling manjain konsumen adalah promo besar-besaran tanggal 11 November 2019. Hari ini menjadi hari belanja online istimewa karena pelanggan mendapatkan cashback 100% dari transaksi yang dilakukan. Jadi, kalau punya barang incaran atau daftar belanja yang sudah lama diimpikan, jangan lupa untuk langsung belanja di 11.11 Blibli.com
Advertisement
Alasan Harbolnas Tak Sesuai Ekspektasi | Maulana | 5