Ternyata Inilah Kegunaan Unsalted Butter Sebagai MPASI

Advertisement

MPASI atau makanan pendamping ASI merupakan jenis bahan makanan ataupun minuman yang bisa diberikan untuk bayi. MPASI ini mulai dikonsumsi bayi dengan usia lebih dari 6 bulan dan mempunyai banyak sekali jenis bahan makanan yang bisa dikonsumsi. Seperti misalnya buah-buahan, sayuran, dan juga tambahan makanan yang lain. Salah satu bahan yang bisa digunakan juga untuk tambahan MPASI adalah unsalted butter yang merupakan mentega tawar.

Ternyata Inilah Kegunaan Unsalted Butter Sebagai MPASI

Pilihan mentega di pasaran sendiri ada banyak seperti misalnya mentega putih, mentega amf, mentega asin, mentega pengganti, dan juga mentega tawarBerbagai jenis mentega tersebut mempunyai manfaat masing-masing termasuk digunakan untuk MPASI. Mentega mempunyai banyak sekali manfaat yang bisa didapatkan oleh bayi karena mempunyai kandungan yang bergizi. Seperti misalnya kandungan mentega yang baik adalah asam linoleat, asam lemak esensial, vitamin A, dan sebagainya. Mentega yang digunakan untuk MPASi juga harus yang organik tanpa bahan tambahan. Sehingga nantinya bayi akan mendapatkan beragam manfaat apabila mengkonsumsi makanan dari jenis mentega tawar ini.

Ketika ingin mendapatkan manfaat dari unsalted butter yang dikonsumsi oleh bayi maka orangtua juga harus memberikan porsi yang tepat untuk bayi. Dimana biasanya bayi membutuhkan mentega ini setidaknya setengah sendok teh minyak atau mentega di setiap porsi makannya. Hal tersebut akan memberikan manfaat untuk bayi karena bayi tidak boleh untuk mengkonsumsi makanan yang digoreng. Sehingga menambahkan mentega pada makanan bayi sangat dianjurkan untuk memberikan vitamin yang sehat, mineral, dan juga asam lemak pada makanan yang akan dikonsumsi oleh bayi.

Membeli unsalted butter juga sangat mudah karena banyak toko yang menawarkannya. Salah satunya adalah di Toko Wahab yang merupakan toko online yang menyediakan berbagai bahan makanan dan juga kue. Mentega tawar yang bisa Anda pilih misalnya dari merek dengan harga sebagai berikut ini:

  1. Mentega tawar dari Corman Patisy dengan berat 17 kg mempunyai harga 1,5 jutaan rupiah.
  2. Mentega tawar Anchor Bulk 25 kg mempunyai harga 2,7 jutaan rupiah.
  3. Mentega tawar Anchor Pats 227 gram mempunyai harga 1 jutaan rupiah.
Advertisement
Ternyata Inilah Kegunaan Unsalted Butter Sebagai MPASI | Maulana | 5