Kisah Mistar, Mantan TKI yang Sukses Jualan Roti

Advertisement
Meski ia memiliki pendidikan yang cukup tinggi, namun hal itu tak menjadikan langkah Mistar untuk mencapai cita-citanya mudah. Ia malah harus menjadi seorang TKI beberapa tahun untuk bisa menjadi seperti sekarang. Oleh sebab itu, patut baginya untuk menerima anugerah asuransi wakaf dari Allianz!

Kisah Mistar, Mantan TKI yang Sukses Jualan Roti

PHK hingga Menjadi TKI
Sebenarnya, setelah lulus kuliah, Mistar sempat mendapatkan pekerjaan yang bagus di sebuah perusahaan ternama di Sumatera Utara. Namun, akibat krisis moneter, ia terpaksa menerima PHK dari perusahaan tempatnya bekerja. Hal tersebut jelas membuat kondisi keuangan Mistar terganggu.

Setelah itu, ia diterima bekerja di sebuah pabrik roti di Tanjungpura. Namun tampaknya nasib buruk masih menaunginya karena tak lama perusahaan itu juga turut bangkrut dan ia kena PHK lagi. Namun, dari pabrik roti tersebut, Mistar mendapat pengalaman yang banyak. Ia kembali melamar pekerjaan di tempat lain namun hasilnya belum maksimal.

Setelah menganggur hampir satu tahun, akhirnya ia memutuskan untuk menjadi TKI di tahun 1999. Bukan tanpa tujuan, ia memutuskan menjadi TKI karena berharap bisa mengumpulkan modal untuk memulai usaha sendiri. Hasil kerja kerasnya terkumpul. Ia bisa membeli rumah dan tanah serta mengumpulkan modal untuk usaha.

Dengan modal itulah ia membangun pabrik rotinya sendiri. Roti hasil produksinya dijual dengan harga murah namun itulah yang jadi daya tariknya. Sampai kini, toko roti Mistar masih ada dan terus mengalami peningkatan. Kini pun, karyawannya makin banyak dan mereka semua diajari untuk menjadi pebisnis juga, bukan hanya menjadi karyawan saja.

Asuransi Allianz Wakaf
Langkahnya yang berat dan kisahnya yang menginspirasi tentunya bisa menjadi pelajaran bagi banyak orang. Oleh sebab itu, layak baginya untuk menerima anugerah asuransi Allianz wakaf. Ada banyak manfaat yang bisa ia dapatkan dari asuransi ini semisal perlindungan asuransi jiwa dasar, asuransi penyakit kritis, cacat total dan masih banyak lagi.

Dengan asuransi wakaf ini, perlindungan yang didapat Mistar tentu akan membuatnya makin memberdayakan orang-orang di sekitar alih-alih mencari keuntungan semata. Lagipula, Anda juga akan mendapat banyak manfaat seperti pahala yang terus mengalir selama itu bermanfaat.
Advertisement
Kisah Mistar, Mantan TKI yang Sukses Jualan Roti | Maulana | 5