Kipas Angin Bikin Mata Kering, Lembapkan dengan Insto Dry Eyes

Advertisement
Apakah Anda merupakan orang yang setia berada di dekat kipas angin, agar bisa merasakan hawa sejuk yang dihasilkannya? Jika Anda memang penikmat situasi ini, maka Anda harus waspada dengan risiko mengeringnya cairan mata Anda. Jika cairan mata sudah berkurang jumlahnya, maka akan timbul gejala seperti mata lelah, perih, dan sepet yang membuat Anda tak nyaman.
Kipas Angin Bikin Mata Kering, Lembapkan dengan Insto Dry Eyes
Berada di Sekitar Kipas Angin Membuat Mata Menjadi Kering
Saat cuaca memang sedang bersinar dengan sangat terik, penggunaan kipas angin merupakan alternatif utama untuk menyejukkan kembali suhu udara di sekitar Anda. Apalagi jika ruangan tempat Anda beraktivitas, tak dilengkapi dengan pendingin ruangan atau air conditioner. Keberadaan kipas angin, sudah seperti oase di padang pasir yang begitu menyengat panasnya.
Namun, ibarat dua sisi koin yang berbeda, kipas angin yang menyejukkan ternyata membawa pengaruh buruk pada indra penglihatan Anda. Jika hembusan angin yang dihasilkan oleh kipas angin, langsung mengarah ke mata Anda, maka Anda berisiko besar mengalami mata yang kering. Saat cairan mata berkurang, maka Anda akan merasakan gejala seperti mata perih dan juga berair.
Gelombang angin yang kuat, merupakan salah satu pemicu berkurangnya cairan pada mata Anda. Saat mata terpapar oleh angin yang dihasilkan oleh kipas angin, maka cairan mata akan lebih cepat menguap dibanding waktu normalnya. Alhasil, hanya tersisa sedikit air mata, yang bisa digunakan untuk melumasi mata Anda. Kelenjar air mata pun tak bisa memproduksi lebih banyak cairan. 

Gejala yang Ditimbulkan oleh Mata yang Kering
Jika mata mengalami kekurangan cairan akibat terpapar hembusan angin dari kipas angin, maka mata akan mulai menampakkan gejalanya. Mata Anda bisa terasa sangat perih, karena mata yang kering sangat rentan mengalami iritasi. Perihnya mata sering kali diiringi dengan rasa gatal. Jika kondisi ini Anda alami, tahan diri untuk tak mengucek mata karena bisa memperburuk kondisinya.
Saat mata sedang kekurangan cairan, gejala yang mungkin Anda alami adalah mata sepet. Gejala ini ditandai dengan timbulnya sensasi mengganjal pada mata, seperti ada pasir yang masuk ke mata Anda. Sensasi mengganjal ini biasanya takkan hilang, walau Anda telah mencuci mata sekali pun. Semakin sedikit cairan yang tersisa pada mata, maka akan semakin kentara terasa ganjalannya ini.
Mata yang kering, juga dapat memicu mata menjadi berair. Memang terdengar aneh, namun banyak orang yang malah melimpah ruah air matanya, saat kondisi matanya sedang kering. Hal ini normal terjadi dan merupakan salah satu bentuk pertahanan mata atas iritasi yang terjadi. Kelenjar air mata memproduksi banyak cairan, sehingga tak tertampung lagi oleh saluran air mata.

Solusi untuk Mata yang Kekurangan Cairan
Mata yang kering jika dibiarkan begitu saja, akan membuat Anda tak nyaman dalam menjalankan kegiatan sehari-hari. Untuk itu, Anda butuh Insto Dry Eyes agar mata yang kering, bisa pulih kembali. Terdapat bahan seperti Hydroxyprophylmethyl Selulose, dalam cairan obat tetes mata steril khusus untuk mata yang kering ini. Bahan inilah yang nantinya akan melumasi mata Anda.
Jika Anda menggunakan Insto Dry Eyes secara rutin, tak akan butuh lama bagi Anda mendapatkan mata yang lembap kembali. Bahan aktif dalam Insto Dry Eyes pun akan membunuh bakteri, yang berpotensi memicu terjadinya infeksi pada mata Anda. Semua gejala dari mata yang kering, seperti mata pegel, lelah, perih, dan sepet, akan dipulihkan oleh tetesan Insto Dry Eyes.
Advertisement
Kipas Angin Bikin Mata Kering, Lembapkan dengan Insto Dry Eyes | Maulana | 5