Simak 9 Keuntungan Asuransi Kesehatan Syariah

Advertisement
Asuransi Kesehatan Syariah secara garis besar sama dengan asuransi kesehatan konvensional. Hal yang membedakan adalah asuransi ini menggunakan konsep tolong- menolong. Anda juga  bisa mendapatkan 9 keuntungan dari asuransi ini. Dan simaklah 9 ke untungan asuransi kesehatan syariah tersebut dibawah ini.

Simak 9 Keuntungan Asuransi Kesehatan Syariah

1. Sarana untuk Menabung 
Asuransi kesehatan syariah mengajak Anda untuk menabung dana kesehatan dengan membayarkan premi di setiap bulannya. Jika Anda menggunakan asuransi kesehatan syariah dari Allianz Anda bisa memilih menabung dari Rp100.000,00- Rp1.000.000,00 setiap bulannya.

2. Premi yang Anda Bayarkan menjadi Harta Pribadi
Premi yang Anda bayarkan setiap bulannya akan menjadi amal ibadah karena berbentuk infak. Berbentuk infak karena menggunakan prinsip tolong- menolong maka yang membutuhkan terlebih dahulu akan menggunakan terlebih dahulu. Tentu saja, Anda tetap bisa mengunakannya jika Anda membutuhkan.

3. Ada Proteksi dan Keamanan
Asuransi ini bisa digunakan bukan hanya untuk Anda namun juga keluarga Anda. Asuransi kesehatan syaraiah Allianz akan memberi Anda diskon 5 persen jika Anda menyertakan anggota keluarga. Biaya premi akan lebih murah jika Anda menyertakan pasangan dan anak- anak Anda.

4. Telat Bayar, Dana Tetap diproteksi
Jika Anda telat atau menunggak pembayaran premi, Anda tetap berhak mendapatkan proteksi sama dengan nasabah yang lainnya. Asuransi akan membayarkan sebagian biaya perawatan rumah sakit jika Anda harus dirawat di rumah sakit. Nasabah selalu diuntungkan merupakan salah satu hukum syariah.

5. Sistem Bagi Untung
Bagi Anda nasabah asuransi kesehatan syariah, Anda tidak akan dirugikan dalam masalah finansial. Saat premi yang Anda bayarkan jatuh tempo, pihak asuransi akan membagikan pokok premi dan bunga sesuai perjanjian yang telah disepakati. Bagi nasabah asuransi kesehatan syariah Allianz laporan keuangan dapat diakses di website Allianz.

6. Premi dapat Dicairkan Sebelum Jatuh Tempo
Jika Anda tidak bisa melanjutkan pembayaran premi, Anda akan diberi dua pilihan. Pertama, Anda bisa menarik premi tanpa potongan atau melanjutkan premi dengan membayar di kemudian hari. Jadi, uang yang telah Anda gunakan untuk pembayaran premi akan tetap menjadi milik Anda dalam kondis apapun.

7. Polis Dibebaskan dari Kontributor Dasar
Anda sebagai nasabah mengalami kecelakaan atau kesehatan Anda terganggu, Anda dibebaskan dari biaya kontribusi dasar. Anda juga berhak mendapatkan biaya perawatan selama penyembuhan. Anda juga tidak perlu berkontribusi dalam membayar biaya rumah sakit.

8. Berlaku Universal
Asuransi kesehatan syariah identik dengan nasabah muslim, padahal asuransi ini bisa digunakan oleh seluruh orang tanpa memAndang agama. Syarat untuk mengikuti asuranasi ini adalah Anda taat pada aturan dan ketentuan yang telah ditetapkan. Jika Anda mengalami kesulitan, Anda bisa bertanya kepada petugas asuransi.

9. Keterbukaan
Prinsip ekonomi syariah adalah keterbukaan, maka asuransi kesehatan syariah juga terbuka kepada nasabahnya. Jika terdapat dana digunakan untuk membantu korban bencana alam atau memebri sumbangan maka harus diberitahukan kepada nasabah.

Salah satu asuransi kesehatan syariah  yang terpercaya adalah asuransi dari Allianz yang produknya diberi nama Allisya Care. Jika Anda menggunakan asuransi Allisya Care tentunya Anda akan mendapatkan 9 keuntungan di atas.
Advertisement
Simak 9 Keuntungan Asuransi Kesehatan Syariah | Maulana | 5