Pilah-pilih Model Kemeja Wanita yang Tepat untuk Tampilan Maksimal Anda

Advertisement
Tampil sempurna di setiap suasana adalah hal yang selalu didambakan wanita. Ya, wanita bahkan tak sungkan menghabiskan banyak waktunya hanya demi tingkatkan penampilannya. Tak hanya rambut dan wajah, namun wanita juga akan memperhatikan penampilannya dari ujung rambut sampai ujung kaki. Biasanya salah satu andalan dalam berbusana yakni kemeja. Model kemeja wanita sendiri saat ini sudah tidak monoton seperti halnya model kemeja pada umumnya. Dengan demikian tentu Anda akan kian variatif dalam menentukan pilihan pakaian Anda.

Awalnya, kemeja merupakan pakaian yang didesain dan dikhususkan untuk dikenakan kaum pria. Meski demikian, seiring dengan berjalannya waktu, kemeja kini tak hanya dipakai oleh pria saja melainkan juga para wanita. Kini model kemeja pun sudah sangat variatif di pasaran. Bahkan ketika Anda membuka situs belanja online maka akan ada ratusan kemeja di sana dengan model beragam serta warna yang begitu ramai terlihat. Umumnya memang kemeja banyak diandalkan untuk menghadiri acara formal, namun bukan berarti jika tak bisa digunakan untuk acara kasual juga.

Pilah-pilih Model Kemeja Wanita yang Tepat untuk Tampilan Maksimal Anda

Bagi Anda yang ingin memilih kemeja terbaik untuk dikenakan pada acara tertentu, maka berikut ini beberapa tips yang harus Anda ketahui:

  1. Fisik kemeja
Tentunya sebelum memilih dan memadupadankannya, maka pemilihan harus dari fisik kemeja dulu. Dari segi fisik di sini yang dimaksud yakni dari segi bahan kemeja, corak hingga ukuran. Tentunya ini disesuaikan dengan keperluan yang akan dihadiri dulu, misalnya jika kemeja dipakai untuk kebutuhan formal, maka ada baiknya menggunakan warna-warna gelap dan kalem. Namun jika Anda ingin ke acara kasual dengan kemeja, maka bisa menggunakan kemeja dengan warna yang Anda sukai. Perhatikan juga dari segi motifnya dimana harus disesuaikan untuk bentuk tubuh wanita.

  1. Memilih sesuai postur tubuh
Model kemeja wanita saat ini sudah sangat banyak tersedia. Untuk bisa mendapatkan tampilan maksimal, tentunya pemilihannya juga harus disesuaikan dengan bentuk tubuh sehingga ketika dikenakan tidak akan aneh kelihatannya. Untuk wanita dengan tubuh pendek, maka usahakan untuk memperhatikan motif yang akan dikenakan misalnya dengan motif vertikal dan hindari motif horizontal. Sedangkan wanita tubuh gemuk, maka bisa gunakan kemeja dengan pemilihan warna gelap sehingga akan bisa maksimalkan penampilan agar terlihat langsing. Untuk wanita bertubuh tinggi, maka tips memilih justru kebalikan dari wanita dengan tubuh pendek dimana motif horizontal cenderung lebih baik dipilih.

  1. Tips padu padan
Selesai memilih kemeja yang diinginkan, Anda selanjutnya bisa memilih untuk padu padan kemejanya. Padu padan kemeja bisa dilakukan dengan memadukan pada bagian bawahan. Namun jika tidak, Anda juga bisa menggunakan outer berupa cardigan dan sweater sehingga kemeja terlihat lebih berbeda. Jangan lupa juga padukan kemeja Anda dengan aksesoris tambahan sehingga akan bisa mendapatkan tampilan lebih bagus lagi. Beberapa aksesoris yang bisa dipakai misalnya statement necklace, gelang, jam tangan dan masih banyak lagi.

Itulah beberapa tips dalam padu padan memilih model kemeja wanita yang bisa Anda jadikan panduan. Saat ini sudah banyak sekali kemeja yang tersedia di situs belanja online. Anda bisa langsung memesannya hanya dengan bermodal laptop atau ponsel dengan koneksi internet. Pastikan terapkan tips tersebut ketika memilih kemeja sehingga bisa didapatkan kemeja yang paling pas untuk acara dan juga bentuk tubuh Anda.
Advertisement
Pilah-pilih Model Kemeja Wanita yang Tepat untuk Tampilan Maksimal Anda | Muhammad Maulana | 5