Contoh Naskah Drama Komedi Pidato Reporter

Advertisement
Contoh Naskah - Orang yang ber aktingkan itu harusnya masuk pikirann bahwalah itu betul betul agar aktingnya itu full dan orang yang meatnya ikutan terbawakan suasana terharu dan berduka maaupun berbahagia bahagia. Contoh naskah pidato itulah juga Butuh peran peranan yang pas membikin peran yang di kehendaki sutradara.

Sekarang bintang film juga slalu membekalii drama agar lebihlah menjiwai di dalam peran dan peran itu memasuki dalam sesuatu yang nyatanys bagai nangis, marahlah ataupun lain lain. Contoh naskah flim ialah faktor yang membutuhkan satu teliti lebihlah jelas buat memberi faktor terbaik untuk orang yang menyaksikan.



sempat enggak sih kamu waktu sekolah main drama gitu ? Mungkin kalau di ingat-ingat lucu juga yah. Nah dalam artikel ini kita bakal coba membahas tentang beraneka ragam naskah drama. Mulai dari naskah drama komedi, naskah drama persahabatan, naskah drama pendidikan, naskah drama kehidupan sehari-hari, naskah drama cerita rakyat, naskah drama bahasa jawa, dan naskah drama di sekolah.

Sebelum kita ke contoh teks drama. Sebaiknya kita harus mengetahui terlebih dahulu apa itu teks drama. Nah berikut ini bakal bakal mulai membahas dari pengertian drama, jenis-jenis drama, unsur-unsur drama, ciri-ciri drama. yang menunjukan sebuahorang pemeran dan men detailkan namanya pemeran dan peranann yang digunakankan. Sangat tidak sedikit orang orang mencari contoh naskah drama yang betul agar orang orang sanggup menirukan buat di pakai di pentas pentas tertentu disaat hiburan diatas panggung.

Contoh Naskah


Judul : Saudagar Kaya
Pemeran dari drama ini ada
jumlah pemeran : 4 orang
Peranan : saudagar, pilot, pramugari dan pak giman

Kisah ada seorang saudagar kaya raya dari ssebuah desa yang baru pertama kalinya naik pesawat ke kota Jakarta, beliau duduk di klas premium. kebetulan saja, kursi yang di duduki si saudagar ini merupakan kursi milik orang lain, atau tidak sesuai dengan tiket, nah si yang punya kursi tadi melapor ke pramugari. . .

pramugari: permisi pak boleh lihat tiketnya?

saudagar: buat apa mba? (sambil menyerahkan tiket itu)

pramugari: maaf pak, tempat duduknya bapak bukan disini tapi di belakang sana

saudagar: (marah) saya sudah bayar, emangnya kau siapa suruh suruh saya pindah!!!??

pramugari: saya pramugari bapak…

saudagar: apakah itu pramugari

pramugari: pramugari ialah pelayan di sebuah pesawat terbang

saudagar: oalah, kau pelayan kok berani-beraninya ngatur ngatur saya. . .

pramugari itu meminta bantuan ke pilot agar tidak terjadi kekacauan

pilot: maaf ya pak, tiket yang pak miliki ialah untuk kelas ekonomi adanya dibelakang. . .

saudagar: la kamu siapa sih kok juga nyuruh2 saya???

pilot: saya ini yang mengemudi pesawat pak

saudagar: malahan kurang ajar kamu, supir aja nyuruh nyuruh orang pindah tempat duduk

sang saudagar ini tetep saja gak mau pindah, sampai ada orang yang ngakunya satu desa ama dia anggap namanya Giman

giman: selamat siang bapak, bapak dari desa mana ya?

saudagar: benar iya pak, kamu kenal saya?

giman: siapa sih yang tidak tau bapak, ngomong ngomong bapak mau kemana ya?

saudagar: saya maunya ke jakarta

giman: lo, bapak mau ke jakarta ya, kalonya ke jakarta duduknya di belakang, pak, kalo duduknya disini untuk jurusan medan

saudagar: oo, begitu ya pak, saya pindah kebelakang saja kalonya begitu, trima kasih ya, untungnya ada kamu, kalo ngga saya bisa nyasar nih..

Itulah Contoh Naskah Singkat Terbaik yang saja bagi untuk kamu semua dan apabila masi tidak lebih nanti saya share yang lain dilain kesempatan dan semoga saja berkegunaaan bagi kamu semua. Bisa juga di share ke teman teman agar lebih share ilmu dan bertukar pikiran untuk saling memberi pendapat yang terbaik Contoh Cerpen.
Advertisement
Contoh Naskah Drama Komedi Pidato Reporter | Muhammad Maulana | 5