Contoh Cerpen Singkat Dan Paling Benar

Advertisement
Contoh Cerpen Singkat Dan Paling Benar ialah suatu contoh yang dianggap baik dan benar ketika kita sekolah kita pasti disuruh membuat cerpen persahabatan atau apapun itu. Cerpen ini sangat diperlukan pada saat kita diberi tugas oleh guru kita dan kalian pasti menginginkan nilai yang tinggi agar bisa membuat catatan di raport nanti.

Mungkin hal ini akan saya berikan buat kalian semua yang memerlukan contoh cerpen pengalaman untuk memberikan pelajaran di sebuah pengalaman itu sendiri. Maksud saya disini membagikan artikel ini untuk mempermudah kalian menceri contoh yang benar agar bisa kalian tiru ketika diberi tugas oleh guru.

Bagi kalian yang masi bingung cerpen itu apa saya akan memberikan sebuah contoh cerpen yang bisa dibuat nanti. Awal dari cerpen pengalaman itu adalah ketika kita mengalami sebuah kejadian yang tak terduga itu bisa kalian ceritakan ke teman teman semua dan bisa juga kalian tulis di sebuah buku untuk berbagi di sekolah nanti.

Contoh Cerpen

contoh cerpen

Truk Sampah
Suatu hari saya menaiki sebuah taksi menuju ke sebuah Bandara. Kami pun melaju pada jalur yang benar, ketika itu tibalah sebuah mobil hitam yang melompat keluar dari tempat parkir tepatnya didepan kami. Sopir taksi itu menginjak pedal rem sangat dalam hingga ban mobil berdecit dan berhenti hanya beberapa centi meter dari sebuah mobil itu.
Pengemudi mobil hitam itu mengeluarkan kepalanya dan memaki kearah kami. Sang sopir hanya tersenyum dan melambaikan pada orang itu. Saya heran dengan sikapnya.
Saya bertanya, Kenapa anda melakukan itu? Orang itu hampir saja merusak mobil bapak dan hampir saja mengirim kita ke sebuah rumah sakit ! Saat itu saya belajar dari sopir taksi itu mengenai apa yang disebut Hukum Truk Sampah.
Iya menjelaskan tentang banyaknya orang orang seperti itu. Mereka berjalan berkeliling membawa sampah sampah, seperti frustrasi, marah marah ,kecewa. Seiring dengan  penuh kapasitasnya, semakin saja mereka membutuhkan tempat untuk membuangnya dan sering sekali mereka membuangnya kepada anda. Jangan diambil hati, senyum saja, lambaikanlah tangan, lalu lanjutkan hidup. Jangan pungut sampah mereka untuk kembali membuangnya kepada orang lain yang anda temui di sebuah tempat kerja atau di rumah maupun di dalam perjalanan.
Orang bahagia ialah orang yang tidak membiarkan truk sampah mengambil hari-hari mereka dan merusak suasana hati.
Kasihilah orang yg melakukan anda dengan benar, berdoalah bagi yang tidak.
Hidup itu sepuluh persen mengenai apa yang engkau buat dengannya, dan 90% ttg bagaimana kamu menyikapi.

Contoh Cerpen Singkat Dan Paling Benar ini mungkin bisa memberikan pelajaran bagi kalian dalam hidup dan agar lebih menghargai orang lain dan bisa kalian bagikan ke teman teman semua dengan berbagi cerita dengan memberi cerita yang seru dan pelajaran yang sangat baik apabila masi kurang saya update dilain hari.
Advertisement
Contoh Cerpen Singkat Dan Paling Benar | Muhammad Maulana | 5